Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Piknik bareng Anak GKB Cenang

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Setelah kegiatan Penilaian Tengah Semester selesai MTs Riyadlotul ‘Uqul Cenang Songgom mengadakan piknik ke Kota Pelajar Jogjakarta. Selasa (26/03/2019)

Kali ini objek wisata yang dikunjungi adalah Makam Raden Kyai Santri Muntilan, Borobudur, Gembiraloka, dan Taman Pintar.

Anak Gerakan Kembali Bersekolah berjumlah 8 siswa yang belajar lagi di MTs Riyadlotul ‘Uqul pun mengikuti kegiatan tersebut dengan gembira.

Mereka tidak perlu meminta kepada orang tua untuk bayar ataupun uang saku karena mereka menggunakan dana bantuan yang didapat dari Pemerintah.

Guru Pendamping Roikhatul Janah menjelaskan bahwa uang yang didapat dikelola oleh guru pendamping untuk keperluan sekolah.

“Berapapun bantuan yang diterima akan dikelola oleh guru pendamping. Jadi penggunaanya akan tepat sasaran. Seperti piknik ini mereka tinggal menyiapkan mental karena karena pembayaran dan uang saku sudah disiapkan”, jelas Janah.

Janah melanjutkan, uang yang dia kelola semuanya untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Murid GKB tinggal memberi tahu apa kebutuhan mereka. Diapun memberi semangat supaya anak yang putus sekolah bisa mengenyam pendidikan kembali tanpa takut biaya.

Anak GKB merasa senang karena bisa ikut piknik ke Jogja tanpa harus meminta uang ke orang tua mereka.

“Saya sangat senang bisa ikut piknik. Saya juga berterimakasih karena sudah dibantu dan uangnya diatur oleh guru kami”, kata Vina salah satu murid GKB.

Anak GKB di MTs Riyadlotul ‘Uqul ini mendapat perlakuan yang sama, tidak ada diskriminasi dan semua dana yang diterima digunakan untuk kepentingan terbaik anak dan Mereka diketahui rajin berangkat ke sekolah setiap hari.(JW)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019