Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Pilkades Cenang Menentukan Masa Depan Desa

      Cenang(cenang.desabrebes.id) – Setelah persiapan selama kurang lebih empat bulan, akhirnya pemilihan Kepala Desa Cenang,Songgom, Brebes dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Masyarakat Cenang berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara(TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Pemilihan dibuka pada pukul 08.00 pagi yang bertempat di Halaman SD Cenang 1,Minggu(15/19).

    Untuk mempermudah dan mempercepat proses pemilihan, panitia membagi dalam 9 TPS. Tiap RW ada 1 TPS serta 2 tobong. Warga dari tiga Pedukuhan yaitu Dukuh Cenang, Wijahan, dan Tegalurung silih berganti mengantri di gerbang pintu masuk. Dikawal hansip supaya tidak berdesak-desakan. Satu persatu warga mendatangi masing-masing TPSnya dan memilih Calon Kepala Desa Cenang sesuai hati nurani. Karena masih banyak yang kebingungan panitia dibantu dengan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) mengarahkan masyarakat ke TPSnya.

         Salah satu anggota BPD Imam Fahroji mengatakan banyak masyarakat yang tidak melihat surat pemberitahuan, jadi mereka tidak tahu di TPS berapa mereka harus memilih. Mereka hanya menerima tanpa mengeceknya terlebih dahulu.

        Menjelang penutupan sempat terjadi kegaduhan dari masyarakat. Mereka melontarkan perkataan yang memicu keributan. Namun, dengan sigap Ketua Panitia M.Widodo berhasil menenangkan masa.

   “Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak membuat gaduh. Percayakan hasil perhitungan kepada kami panitia serta saksi dari masing-masing calon. Kalau masih ada keributan, kami tidak akan melakukan penghitungan suara,”bujuk Widodo.

      Setelah penutupan dan dilakukan penghitungan oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara(KPPS), dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 7.441, hanya 4.418 orang yang menyalurkan suaranya. Dengan hasil calon no urut 1 Junedi memperoleh 2.897 suara, sedangkan calon no urut 2 Nurjanah mendapat 1.479 suara. Terdapat selisih suara sebanyak 1.418 diantara ke dua calon. Dengan demikian, calon kepala Desa Cenang terpilih untuk periode 2020-2026 adalah Junedi.(JW)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019