Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Wijahan Mengadakan MAKRAB

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Wijahan mengadakan kegiatan MAKRAB (Malam Keakraban) di Gedung MDTA Idharul Haiyi Dukuh Wijahan Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes. Sabtu (19/01).

Hadir dalam acara tersebut yakni PC IPNU Kabupaten Brebes, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Songgom dan beberapa Pengurus Ranting IPNU IPPNU Wijahan periode sebelumnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan MAKRAB ini berjumlah 33 peserta, mereka merupakan Pengurus PR IPNU IPPNU Wijahan periode 2019-2021 yang sudah terpilih secara musyawarah dan dipersiapkan untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pendahulunya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh pengurus baru sebelum dilantik dan dikukuhkan oleh Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Brebes.

Seperti yang disampaikan oleh ketua panitia, Wahyu (19) dalam wawancaranya bahwa kegiatan tersebut juga diadakan untuk menguatkan tali persaudaraan diantara pengurus supaya antara pengurus bisa saling kenal dan memahami.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB, diawali dengan sesi perkenalkan dan dilanjutkan materi pertama yakni Pengenalan tentang IPNU IPPNU, dan materi kedua Pengenalan tentang Keorganisasian dan Kepemimpinan.

Materi pengenalan IPNU IPPNU disampaikan oleh PC IPNU Kabupaten Brebes yang di wakili oleh Agus (23). Dirinya menyampaikan bahwa pengurus IPNU IPPNU harus mengetahui sejarah dari IPNU itu sendiri, dan pergerakan apa yang harus dilakukan sebagai pengurus.

“Gak lucu kalau pengurus IPNU tidak tau apa itu IPNU dan sejarah berdirinya.” Lanjut Agus

Pengenalan Keorganisasian dan Kepemimpinan yang merupakan materi kedua disampaikan oleh Imam (27) yang merupakan pembina dari PR IPNU IPPNU Wijahan.

Dirinya memberikan motivasi kepada peserta supaya semangat dalam berorganisasi. Dirinya juga menyampaikan materi dengan menggunakan beberapa permainan sehingga peserta tidak merasa bosan.

Seperti yang diungkapkan salah seorang peserta yakni Rizal (12), dirinya mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengikuti MAKRAB karena bisa mengenal banyak teman.

“Saya merasa senang bisa ikut MAKRAB, disini saya bisa dapat ilmu dan teman baru, mudah-mudahan acara ini bermanfaat.” Imbuhnya

Setelah materi, acara dilanjutkan dengan istirahat dan tidur malam. Kemudian dilanjutkan shalat subuh berjamaah dan mendengarkan kuliah subuh di Masjid.

Setelah dari masjid acara dilanjutkan olahraga bersama di halaman MDTA Idharul Haiyi. Acara ditutup dengan membaca do’a bersama dan ucapan selamat oleh panitia.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

BABAK BARU PILKADES CENANG

Cenang(cenang.desabrebes.id)-Pemilihan Kepala Desa Cenang memasuki babak baru. Segala persiapan dilakukan

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019