Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Puluhan Murid Paud Harum Lakukan Senam Bersama TNI

Cenang (desabrebes.id) Kesehatan merupakan kebutuhan paling utama dalam kehidupan.
Untuk mendapatkan kesehatan kita wajib menjaga kebersihan dan melakukan olah raga secara rutin. Itu pula yang dilakukan puluhan murid murid Paud Harum dan ibu ibu bersama TNI di halaman samping Paud Harum Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes Jum’at, 19/07/2019.

tujuan utama dari kegiatan senam ini adalah : 1. Mendekatkan Anak anak kepada TNI, 2. mengajarkan perilaku hidup sehat dengan olah raga setiap hari, 3. Mengajarkan sikap disiplin kepada anak anak sejak dini.

Senam yang di pandu oleh Babinsa Desa Cenang Serka Yuliharyo. S., merupakan senam ringan yang tentunya bisa dilakukan oleh anak anak di bawah umur, karena senam ini merupakan senam kombinasi gerakan tangan dan kepala sederhana dan ringan.

“Sebelum memulai Senam Babinsa Desa Cenang Serka Yuliharyo, S. menyampaikan, bahwa kita wajib mengenalkan kepada anak anak kita,agar mereka tidak takut kepada TNI, kita wajib menanamkan disiplin kepada anak anak kita sejak dini, karena terbentuknya karakter anak dimulai dari usia dini”katanya.

“Guru pembimbing Paud Harum Laely Usrifah, menyampaikan, bahwa kita perlu bersabar dalam membimbing anak anak. Karena anak anak masih mempunyai sifat yang labil dan cenderung suka menangis. dan kepada ibu ibu yang mengantar juga hendak ikut bersabar terhadap sikap anak anak yang manja dan tidak mau ditinggalkan”tandasnya.

Safikoh, ibunda wali murid dari Faturohman merasa senang.
Kegiatan senam ini harus diadakan setiap satu minggu sekali, agar anak anak murid Paud Harum bisa latihan gerakan Senam dan latihan Baris berbaris,tandasnya. Jum’at, 19/07/2019 (saher)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2018