Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Ratusan KTP Elektronik Dibagikan Pemdes Cenang Kepada Warga

Cenang – (cenang.desabrebes.id) Ratusan KTP Elektronik yang sudah tercetak dibagikan oleh Pemdes Cenang kepada warga Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, Selasa (12/03).

Warga yang merasa pernah melakukan perekaman KTP Elektronik baik di Balai Desa Cenang ataupun di Kecamatan beberapa bulan yang lalu langsung menghampiri Balai Desa Cenang setelah mendengar pengumuman pembagian KTP Elektronik oleh Perangkat Desa Cenang.

Tidak sedikit warga yang datang ke Balai Desa untuk mengambil KTP Elektroniknya, beberapa ada yang sudah jadi dan ada juga yang belum, padahal sudah pernah melakukan perekaman. Selain itu masih terdapat pula beberapa LTP Elektronik yang tercetak Ganda. Oleh karena itu Pemdes Cenang menghimbau kepada seluruh warga Desa Cenang yang namanya terdaftar dalam pengumuman tersebut harus datang dengan membawa surat keterangan (Suket), KK, dan KTP yang lama.

Disampaikan oleh kepala desa Cenang, Imam Rifai bahwa meskipun sudah pernah melakukan perekaman di kecamatan dan sudah jadi namun namanya masih ada, diharapkan datang ke Balai Desa supaya tidak terjadi identitas ganda.

Salah seorang warga berinisial WF juga kedapatan namanya ada dalam pengumuman, namun dirinya sudah memiliki KTP Elektronik. Setelah dikonfirmasi dan dicek ke Balai Desa ternyata KTP Elektroniknya tercetak kembali dengan data yang sama.

“Saya sudah pernah melakukan perekaman sebanyak dua kali, di kecamatan dan di dindukcapil langsung karena ada kesalahan pada KTP Elektronik saya dan KTP nya pun sudah jadi, supaya tidak terjadi data ganda akhirnya saya cek ke balai desa. Dan benar ternyata KTP elektroniknya sama hanya tercetak ulang oleh petugas.” Imbuhnya

Beberapa warga juga ada yang merasa kecewa karena KTP elektroniknya masih belum jadi padahal sudah pernah melakukan perekaman bahkan sudah berbulan – bulan bahkan ada yang sampai bertahun – tahun namun belum ada kejelasannya. dan petugaspun menjadi bulan – bulanan warga yang kesal karena KTP elektroniknya tidak kunjung jadi.

Melihat hal tersebut Pemerintah Desa Cenang memberikan pemahaman kepada warga bahwa tidak semua surat keterangan bisa langsung cetak, ada beberapa surat keterangan yang hanya bisa digunakan untuk keterangan saja dan memiliki batas waktu tertentu. Jadi ketika masa berlakunya sudah habis maka harus melakukan perekaman lagi supaya bisa mendapatkan KTP elektronik.

Selain pembagian KTP elektronik yang sudah tercetak, Perangkat Desa juga membagikan nomor antrian untuk perekaman KTP elektronik di kecamatan. Harapannya dengan pembagian nomor antrian di Balai Desa, warga tidak perlu datang subuh – subuh hanya demi mendapatkan nomor antrian tersebut.

(red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019