Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Rembuk Stunting Desa Cenang bersama TPID Kecamatan Songgom

Cenang.desabrebe.d – Desa Cenang mengadakan kegiatan Rembuk Stunting bersama Tim Pelaksanan Inovasi Desa Kecamatan Songgom, Brebes. Rabu (02/10).

Kegiatan Rembuk stunting merupakan kegiatan pra musyawarah desa yang dilaksanakan oleh pegiat kesehatan yang tergabung dalam Rumah Desa Sehat (RDS) Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Desa, LPM, BPD, Bidan Desa, KPM, dan Kader Posyandu serta beberapa tokoh masyarakat desa Cenang kecamatan Songgom, Brebes.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bapak Mufti Adi selaku narasumber perwakilan dari Puskesmas Jatirokeh dan Pendamping Desa yang akan memberikan arahan tentang program apa saja yang bisa di anggarkan melalui dana desa.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB diawali sambutan oleh Kepala Desa Cenang. Dalam sambutannya kades Cenang menyampaiakan bahwa program apapun yang berkaitan dengan desa bisa dianggarkan melalui dana desa, namun harus sesuai dengan data yang ada.

“Tidak hanya pembangunan fisik saja, tapi pembangunan SDM juga sama pentingnya, namun dalam pengajuannya harus disertai dengan data yang sesuai dilapangan.” Imbuhnya.

Setelah sambutan kepala desa, narasumber memberikan materinya terkait kegiatan – kegiatan yang bisa didanai melalui dana desa untuk konvergensi pencegahan stunting di desa.

Muftiadi dalam paparannya menyampaikan bahwa program – program konvergensi pencegahan stunting di desa perlu dilaksanakan supaya penderita stunting yang ada di desa bisa berkurang dan harapannya bisa menurunkan angka stunting di kabupaten Brebes yang menduduki peringkat pertama se jawa tengah.

Setelah paparan oleh narasumber pendamping desa memimpin jalannya rembuk stunting desa Cenang kecamatan Songgom, Brebes.

Hasil dari rembuk stunting akan di bawa dan diajukan pada kegiatan musyawarah desa. Harapannya usulan kegiatan konvergensi pencegahan stunting bisa disetujui dan dimasukan ke dalam RPJM Desa dan di realisasikan dalam APBDes tahun 2020.

(Red/IIF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019