Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Santunan Anak Yatim – Piatu Desa Cenang Th 2021

Cenang — Cenang.desabrebes.id — Pemerintah Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes bekerjasama dengan Muslimat – Fatayat NU mengadakan kegiatan Santunan Anak Yatim – Piatu. Kamis (19/08)

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tanggal 10 Muharram, sebagaimana yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW bahwa dibulan Muharam ummat Islam dianjurkan untuk berpuasa dan menyantuni anak yatim – piatu.

Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, santunan anak yatim – piatu tahun ini dilaksanakan di halaman MDTA Riyadlotul Uqul.

Disampaikah oleh Junedi selaku Kepala Desa Cenang bahwa dalam masa pendemi covid-19 yang masih belum berakhir ini, pemerintah desa dilarang melaksanakan kegiatan yang bisa mengundang kerumunan.

“Kegiatan yang bisa mengundang kerumunan sementara tidak diperbolehkan, karena dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru penularan covid-19. Sehingga pelaksanaan santunan tahun ini tidak dilaksanakan di Aula Kantor Kepala desa Cenang.” Imbuhnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan segenap masyarakat desa Cenang kecamatan Songgom, Brebes.

Mereka berbondong – bondong hadir untuk memberikan santunannya kepada anak yatim – piatu yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan santunan anak yatim – piatu dibuka pukul 14.00 WIB dengan diawali oleh Kepala Desa Cenang dan diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan segenap warga yang hadir.

Santunan ditutup pukul 15.30 WIB dengan perolehan sbb ;

Uang tunai sejumlah Rp 36.820.000 dan Beras sejumlah 1.200 Kg, sejumlah Uang tunai dan Beras tersebut akan dibagi kepada anak yatim – piatu sejumlah 27 anak. Sehingga masing – masing akan mendapatkan uang tunai sejumlah Rp 1.375.000 dan Beras 43 Kg.

 

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung