Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Sederhana | Pelepasan Siswa Kelas VI SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi

Cenang (cenang.desabrebes.id) — SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes mengadakan kegiatan pelepasan Siswa Kelas VI tahun pelajaran 2019/2020. Minggu (21/06).

Kegiatan tersebut hanya dihadiri oleh kepala sekolah dan guru, serta murid kelas VI bersama orang tua/wali muridnya.

Hal tersebut disebabkan karena pemerintah belum sepenuhnya memberikan izin kepada warganya untuk melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang banyak mengingat wabah Covid-19 belum sepenuhnya hilang dari bumi Indonesia.

Meskipun demikian acara tersebut tetap berjalan dengan lancar dan hikmat tanpa ada halangan apapun.

Disampaikan oleh Imam Fahrozi selaku guru kelas VI bahwa acara tersebut merupakan akhir pertemuan bagi siswa kelas VI secara administratif. Namun secara pribadi tetap silaturahim tidak boleh terputus.

“Selamat jalan murid-murid ku, kejarlah cita- citamu lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.” Pungkasnya

Hal senada juga diungkapkan oleh Moh. Pakhruroji selaku kepala sekolah, dirinya mengungkapkan bahwa merasa senang dan bangga kepada murid – muridnya yang telah berjuang keras sehingga bisa lulus.

“Alhamdulillah tahun ini lulus semua, harapannya semua melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Insyaallah lulusan dari SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi bisa bersaing dengan sekolah lainnya. Tidak usah merasa kecil hati dan minder.” Tambahnya

Acara ditutup dengan doa bersama sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerahnya kemudian dilanjutkan ramah tamah serta makan bersama.

 

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019