Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Senang, Siswa GKB Desa Cenang dapat Bantuan Sekolah

Cenang (cenang.desabrebes.id) — Sebanyak 104 siswa Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) desa Cenang kecamatan Songgom, Brebes mendapatkan bantuan dari APBD kabupaten Brebes. Kamis (12/12).

Menurut Ketua FMPP desa Cenang, Moh. Pakhruroji, S.Pd.I, mengatakan bahwa semua siswa Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) yang telah terdaftar dalam SK Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Untuk kesekiankalinya siswa Gerakan Kembali Bersekolah mendapatkan bantuan dari APBD Kabupaten Brebes, mudah – mudahan bermanfaat bagi anak – anak.” Imbuhnya

Besaran anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah kabupaten Brebes melalui APBD untuk kegiatan Gerakan Kembali Bersekolah adalah 5,7 Milyar.

Dana tersebut akan dialokasikan kepada siswa Gerakan Kembali Bersekolah di setiap sekolah se kabupaten Brebes, dan harapannya dana tersebut bisa terserap dengan maksimal.

Pagu anggaran yang digunakan untuk bantuan siswa Gerakan Kembali Bersekolah adalah sebagai berikut ;

Siswa SD/sederajat mendapatkan alokasi sebesar    Rp 800.000,-

Siswa SLTP/sederaajat mendapatkan  alokasi sebesar   Rp 1.000.000,-

Siswa SLTP/sederaajat mendapatkan  alokasi sebesar   Rp 1.400.000,-

Alipatul Adawiyah (15) salah satu siswa Gerakan Kembali Bersekolah penerima bantuan merasa senang dan berterima kasih. Dana yang diterima akan digunakan untuk kebutuhan sekolah seperti pembayaran Ujian dan kebutuhan sekolah lainnya.

 

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019