Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Seorang PMI Mengalami Depresi karena Rindu Anak

Cenang(cenang.desabrebes.id)-Menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) bukanlah cita citanya. Karena pendidikan rendah dan tidak adanya keterampilan, banyak perempuan yang nekad mengadu nasib pergi ke luar negeri, dengan harapan dapat merubah nasib masa depan keluarga yang lebih baik.

Itu pula yang dilakukan Siti Masitoh. Wanita 38 tahun yang beralamat di Desa Cenang rt 02 rw 07 Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes ini sudah bekerja di Hongkong selama hampir dua tahun.

Namun, kini Siti Masitoh mengalami depresi berat dan sudah satu minggu ini kondisinya koma di Kwai Chung Hospital Blok M lantai 9 Hongkong. Minggu(30/6).
Selama bekerja di Hongkong, Masitoh sangat merindukan anaknya Dimas Seto(6), selain itu perlakuan kasar serta gaji yang sulit diberikan dari sang majikan menjadi penyebab dari depresinya itu.

Siti Masitoh berangkat pada bulan Juli tahun 2017 melalui Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia(PJTKI). Keberangkatanya kali ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya Dia pernah juga bekerja sebagai PMI di Arab Saudi dan Singapura. Kerja kerasnya sudah diwujudkan dalam bentuk sawah dan rumah.

Mendengar kabar yang menimpa istrinya, Dahudi (36) suami dari Siti Masitoh dan keluarga merasa kawatir. Mereka berharap ada penanganan dari Pemerintah Indonesia sehingga bisa cepat pulang dan semoga kejadian ini tidak menimpa kepada para Pejuang Devisa yang lain.(SAHER)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019