Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Serah Terima Jabatan Kepala Desa Cenang

Cenang, (cenang.desabrebes.id) – Sebelum acara serah terima jabatan dimulai terlebih dahulu saya akan bercerita sedikit hirarki masa kepemimpinan Bapak Imam Rifa’i, 12 tahun memimpin bukan waktu yang cepat 2008-2014 dan 2014-2020 puncaknya pada 2016 sampai 2019 dimana Desa Cenang dinobatkan sebagai desa Pelopor Gerakan Kembali Bersekolah lewat pemanfaatan data SIPBM.

Desa Cenang juga yang mengantarkan Kab. Brebes menuju Top 45 Nasional terkait Inovasinya yaitu Gerakan Kembali Bersekolah. Cenang dibawah kepemimpinan Bapak Imam Rifa’i melesat dan harum dikancah Nasional, dengan Gerakan Kembali Bersekolah Alhamdulillah sampai hari ini tercatat ada 125 anak di Desa Cenang yang berhasil dikembalikan ke sekolah,  anak yang tadinya tidak sekolah sekarang kembali sekolah bahkan ada beberapa yang sudah duduk dibangku kuliah.

Tentu ini prestasi yang membanggakan bagi kita semua dan Desa Cenang pada umumnya baru-baru ini juga Bapak Imam Rifa’i dinobatkan sebagai best practice terkait implementasi SIPBM dan kemarin pada tanggal 12-15 Februari 2020 beliau diundang ke Sulawesi yaitu di Kab. Sigi, Donggala dan Kota Palu untuk jadi Narasumber terkait advokasi dan implementasi SIPBM. Aplaus untuk Bapak Imam Rifa’i. Demikian disampaikan Sugeng Mulyono selaku Sekretaris Desa Cenang dalam pembukaannya. Pada Rabu, (12/03/2020) bertempat di balai desa cenang.

” Maka ada masanya dan masa ada waktunya kini jabatan kepala desa yang diemban Bapak Imam Rifa’i sudah berakhir dan beralih kepada kepala desa baru Bapak Junedi ” pungkas Sugeng

Acara dilanjutkan dengan sambutan serta kesan dan pesan

” Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa cenang sehingga proses demokrasi pemilihan kepala desa cenang berjalan aman tentram dan kondusif. ” ujar Suratno selaku Ketua BPD Desa Cenang.

Imam Rifa’i selaku mantan Kepala Desa dalam kesan dan pesannya mengatakan bahwa acara ini sebenarnya sudah direncanakan seminggu yang lalu, kemudian pertanggal 24 Februari 2020 karena tanggal 26 Februari 2020 baru dilantik maka ada beberapa hari akan kekosongan kepemimpinan yang kemudian Mas Sekdes ditunjuk menjadi pelaksana tugas maka demi kelancaran pelayanan, hari itu juga Selasa semua properti kedinasan saya serahkan kepada Mas Sekdes. Tutur Imam.

Lanjut, selama perjalanan kepemimpinan saya, tentu banyak salah saya selaku manusia biasa mohon maaf yang sebesar-besarnya, kepada H. Widodo, S.Pd. saya mengucapkan terima kasih selama 10 tahun sudah mendampingi saya, ketua LPM, Masyarakat semuanya saja terimakasih dan juga Bapak Suratno BPD yang baru kurang lebih 2 tahun ikut mengawal Pemerintahan saya terimakasih, TNI, POLRI terimakasih. Pungkas Imam.

Serah terima berlangsung khidmat disaksikan seluruh hadirin Camat, Danramil, Kapolsek, RT/RW, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Sementara itu Camat Songgom Mochamad Sodiq, S.STP.,M.Si menyampaikan dalam sambutannya terimakasih Kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Cenang yang sudah bekerja maksimal sehingga proses demokrasi berjalan aman dan nyaman. Ujar Mochamad Sodiq

Dalam kesempatan yang sama Camat Songgom lewat forum agar masyarakat desa cenang ikut mensukseskan sensus online tahun 2020, bagi anak – anak yang punya android silahkan sensus mandiri lewat hp masing-masing, karena dari 30 ribu KK se Kec. Songgom yang melakukan sensus mandiri baru 175 KK, ini jauh dari harapan karena targetnya adalah minimal 30 persen sebelum sensus wawancara dilaksanakan. Ungkap Mochamad Sodiq

” yang punya Hp jangan hanya untuk selfie tapi gunakan untuk sensus. ” tegas Mochamad Sodiq.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata kenang-kenangan yang disampaikan Sekretaris Desa kepada Mantan Kepala Desa Imam Rifa’i dan poto bersama.

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019