Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Tingkat Partisipasi Pemilu di Cenang Tergolong Rendah

Cenang, (cenang.desabrebes.id) – Secara tebulasi ditingkat Kecamatan Songgom, Desa Cenang menduduki peringkat paling rendah akan partisipasi warganya dalam pemilu kemarin demikian disampaikan H. Muarofah, S.Kom selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Brebes. dalam kunjungannya di Balai Desa Cenang. Senin, (22/07).

dari daftar pemilih tetap (DPT) 8.069 pemilih, tingkat kehadiran 61% yaitu 4.840 pemilih dihitung dari rekap C6 yang dikembalikan, ini sebenarnya bila dibanding dengan angka partisipasi pemilu sebelumnya cenderung ada kenaikan yang signifikan namun kenapa masih tergolong rendah.

Tim KPU mengklarifikasinya dengan mengundang warga dari berbagai golongan di ruang Kepala Desa Cenang yaitu dari warga, pelajar, pemuda, tokoh masyarakat serta kaum marjinal seperti tukang becak ada 5 warga yang mengisi kuisioner untuk diisi sebagai bahan kajian dan evaluasi pemilu kedepan.

sementara itu disampaikan sahirman selaku anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Cenang, bahwa kenapa banyak warga yang tidak memilih dikarenakan desa cenang merupakan kantong TKI dan Urbanisasi ini yang kemudian mempengaruhi tingkat kehadiran pada pemilu kali ini. banyak warga yang merantau baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019