Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Truk Rem Blong Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Brebes, 3 Orang Tewas.

Paguyangan, Kecelakaan beruntun di Jalan nasional Brebes-Purwokerto tepatnya di Desa Paguyangan, Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (31/3/2020).

Kecelakaan yang melibatkan sedikitnya tujuh kendaraan itu menewaskan tiga orang dan empat orang lainnya mengalami luka ringan. Humas Polres Brebes AKP Obro Markoto mengungkapkan, kejadian berawal saat truk gandeng bernopol G-1830-FR yang dikemudikan Tofikurahman melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di turunan pertigaan fly over Kretek diduga awal mengalami kondisi rem blong,” kata Obro, Selasa (31/3/2020).

Kecelakaan Truk yang mengalami rem blong tersebut kemudian melaju ke arah utara dan menabrak pagar tembok SMK Amalia yang berada di sebelah barat jalan atau sisi kiri. Hal itu mengakibatkan kepala truk dan gandengan muatannya terpisah. Kepala truk tersebut oleng ke kanan dan menabrak empat orang dan satu sepeda motor bernomor polisi B-4740-IF. Setelah menabrak satu kendaraan, truk tetap melaju dan masuk ke dalam sungai di sebelah timur jalan atau sisi kanan jalan.

Sementara itu, gandengan masih tetap melaju dan menabrak sedan Corola D-1820-FK yang sedang parkir di bengkel.

“Saat itu gandengan masih tetap melaju menabrak sepeda motor Honda Beat G-4215-ZU yang berada di depannya,” kata Obro, dalam keterangan tertulisnya.

truk itu kemudian menabrak bagian belakang mobil Toyota Innova B-2418-BKQ dan truk Colt Diesel G-1945-JR yang datang dari arah berlawanan. Ketiga korban tewas adalah Karmaen (45) warga Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Brebes; Tobari (60) warga Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Brebes; dan Warsoni (30) warga Desa Taraban, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.kontributor (saher)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019