Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

UNICEF Mengunjungi Desa Cenang Terkait GKB

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Tim UNICEF Jakarta berkunjung ke Desa Cenang pada hari Senin kemarin. Rombongan yang dihadiri oleh Dinda (Perwakilan dari Unicef), Bayu Setiawan (Staff Baperlitbangda Kab. Brebes), dan H. Bahrul Ulum (Ketua FMPP Kabupaten Brebes). Rombongan datang di Balai Desa Cenang Pukul 08.30 WIB, kemudian di sambut oleh Kepala Desa Cenang. Senin (17/09/2018)

Rombongan datang ke Desa Cenang untuk melakukan Observasi dan Wawancara berkaitan dengan kegiatan Gerakan Kembali Bersekolah di Desa Cenang. Setelah memperolah data dan kajian tentang Gerakan Kembali Bersekolah ini, Unicef selaku organisasi kepedulian terhadap anak bermaksud untuk mengadvokasi peristiwa siswa putus sekolah kemudian dikembalikan lagi ke sekolah dalam bentuk sebuah film.

Bersama Kepala Desa Cenang Rombongan berangkat menuju siswa Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) yang berada di Sekolah. Kunjungan pertama di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi, di Sekolah ini ada 10 Siswa GKB yang berhasil dikembalikan sekolah yang salah satu diantaranya adalah Neli (13 Th). Neli merupakan salah satu siswa GKB yang mempunyai cerita menarik, seperti apa yang dituturkan oleh Kepala Sekolahnya bahwa “Neli itu saya temukan sedang gampung disawah, mulanya dia bersekolah di salah satu SD di Cenang setelah kelas 2 (Dua) dia berhenti sekolah karena tidak di kasih uang saku, kemudian dari FMPP Desa Cenang datang kerumah dan membujuknya supaya kembali bersekolah”. 

Unicef Mengunjungi salah satu Rumah Siswa GKB Desa Cenang

Setelah datang ke sekolah, rombongan juga berkunjung ke rumah beberapa siswa GKB, dengan tujuan untuk melihat latar belakang keluarga dari siswa GKB. Kunjungan berakhir di Balai Desa Cenang untuk mewawancarai beberapa Siswa GKB yang bersekolah di SLTP. Imam Rifa’i (Kades Cenang) mengatakan, “Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturrahim antara Unicef dengan Siswa GKB di Desa Cenang. Harapannya kunjungan ini mendatangkan manfaat dan kedepan tidak ada lagi siswa yang putus sekolah di Desa Cenang”. (red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019