Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Uniknya Siswa GKB Desa Cenang, Membuat Keterampilan berbahan PVC

Cenang (cenang.desabrebes.id) – Setelah kegiatan pembelajaran selesai, siswa GKB Desa Cenang Kecamatan Songgom, Brebes dilatih membuat keterampilan berbahan PVC di SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi Desa Cenang. Sabtu, (12/01).

Aji (14) siswa GKB Desa Cenang yang tergabung di kelas 6 (enam) SD Maarif NU 02 Idharul Haiyi Desa Cenang, berinisiatif untuk membuat Rak Sepatu berbahan PVC.

Awalnya ide membuat Rak Sepatu Berbahan PVC ini adalah karena di kelasnya tidak ada Rak Sepatu yang digunakan untuk menaruh sepatunya. Sepatu – sepatu yang terlihat berserakan membuatnya berpikir untuk membuat Rak Sepatu.

Hal tersebut disampaikan kepada Guru Kelasnya agar mendapatkan solusi, dan dari situlah terbesit ide untuk membuat Rak Sepatu berbahan PVC.

Imam, Guru kelas 6 (enam) selalu mendukung apa saja yang ingin dikreasikan oleh siswanya.

” Saya merasa senang jika ada murid yang inisiatif dan kreatif, sekolah pasti akan mendukung dan memberikan kebutuhan – kebutuhan siswa. ” Tuturnya.

Mendengar hal tersebut Aji, dan kawan – kawannya langsung menyusun bahan-bahan yang dibutuhkan, kemudian membelinya di toko material terdekat.

Dalam wawancaranya Aji menyampaikan bahwa dirinya sangat senang jika keinginannya dipenuhi oleh Guru Kelasnya. Dirinya juga ingin berkreasi lagi tapi dalam bentuk yang berbeda.

Setelah bahan-bahan terkumpul, barulah Rak Sepatu berbahan PVC dibuat, meskipun dengan bermodalkan peralatan sederhana mereka tetap mengerj akannya dengan sungguh-sungguh.

Dan setelah beberapa menit Rak Sepatu berbahan PVC pun telah rampung dibuat.

Adly (11), ketua kelas 6 (enam) ikut merasakan kegembiraannya dengan memberikan acungan jempol kepada rekan-rekannya, khususnya kepada Aji yang membuat ide tersebut.

Rak Sepatu tersebut nantinya akan ditaruh di depan ruang kelas 6 (enam) sebagai tempat untuk menaruh sepatu dari para siswa, karena pembelajaran di ruang kelas 6 (enam) diwajibkan untuk melepas alas kaki mengingat di musim hujan ini biasanya jalan yang menuju ruang kelas 6 (enam) sangat becek.

(Red/IF)

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019