Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Warga Cenang Padati Kantor Desa, Pembagian KKS Kemensos BLT Perluasan Covid-19

Cenang, (cenang.desabrebes.id) – Ratusan warga penerima Bantuan Sosial Tunai Perluasan Covid-19 padati kantor Kepala Desa Cenang, Songgom-Brebes, Jawa Tengah pada Rabu, (14/05/2020).

460 Kepala Keluarga diundang  Pihak Pemdes dalam rangka menerima Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS). jauh-jauh hari segala sesuatu dipersiapkan agar dalam melayani warga tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19.

Kepala Keluarga yang diundang harus memenuhi syarat administrasi terkait penerimaan Bansos, kali ini Bansos disalurkan via rekening bank mandiri. untuk itu warga harus mengisi formulir pembukaan buku tabungan.

Pemdes Cenang sediakan 5 loket pelayanan, dalam prakteknya warga diminta antri dan patuhi aturan, namun kelihatannya kesadaran akan budaya antri tidak dipatuhi. hal ini kemudian menyulitkan petugas dalam melayani warga.

disamping itu minimnya koordinasi pemdes dan pihak bank juga menyulitkan dalam mengatur mekanisme pelayanan.

” kalau seperti ini maka pelayanan tidak maksimal ” tutur Junedi selaku kepala desa cenang.

pihak desa sudah mengatur mekanisme sedemikian rupa namun rupanya pihak bank punya aturan sendiri, tak heran persiapan yang sudah ditata ambyar. warga tetap berjubel kebingungan mencari loket pelayanan.

sementara itu Sugeng Mulyono selaku Sekretaris Desa merasa kewalahan mengatur warganya.

” warga dimohon antri, semua sudah dikasih nomor antrian dipastikan panjenengan akan terlayani semua ” imabu Sugeng lewat toa.

 

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019