Chat with us, powered by LiveChat
Brebes Berhias, Cenang Berkarakter

Warga Swadaya banguan Pengaman Jembatan

Cenang (cenang.desabrebes.id) Pembangunan pengaman jembatan yang terletak di rt 02 rw 07 Dukuh Wijahan Desa Cenang ini baru bisa dilaksanakan Minggu, 3/3/2019, jembatan yang di bangun pada tahun 2016 menggunakan Dana Swadaya Masyarakat dan menghabiskan Anggaran sebesar Rp. 9.750.000.

Jembatan yang menghubungkan rt 01 dan rt 02 rw 07 ini merupakan akses satu satunya bagi masyarakat untuk beraktivitas sehari hari pergi ke sawah, jembatan yang di bangun di atas sungai dengan bentangan sekitar 12 meter di bangun menggunakan jlurung besi jenis AW, jembatan yang awal mulanya terbuat dari susunan bata merah dengan adonan pasir dan kapur ini tergerus oleh air hujan,sehingga jembatan ambrol.

“Saroh umur 54 tahun warga rt 02 rw 07 merasa prihatin melihat kondisi jembatan yang sudah dibangun sejak 2016 itu tanpa pengaman, jembatan ini sangat membahayakan bagi pemakainya terutama anak anak yang sering bermain” katanya.

Ide ini juga muncul atas prakarsa dari Kaur umum Desa Cenang, Junedi yang langsung memberikan Swadaya pipa besi sebagai pengaman sebanyak 6 batang yang masing masing panjangnya 12 meter.

Melihat banyaknya swadaya yang masuk, warga langsung beramai ramai menggarapnya secara swadaya pula, semoga pekerjaan pembangunan pengaman jembatan ini bisa selesai. Minggu, 3/3/2019 (shrmn).

Bagikan ke :

Suara Warga Cenang

Klik untuk bergabung group whatshapp warga desa Cenang

Klik disini

Gabung

Alamat

Jl. Raya Wijahan Cenang Kecamatan Songgom - Brebes, Kode Pos 52266

Peta Lokasi

Desa Cenang © 2019